Be The Best Supplier

257606_1651104212476_1683125114_1161866_4530868_oProses pertukaran yang terjadi antara penjual dan pembeli dalam kenyataannya melibatkan banyak aktivitas. Untuk keperluan distribusi fisik barang, seseorang harus terkait dengan fungsi pengangkutan dan penyimpanan. Seseorang juga harus berkomunikasi dengan pembeli potensial melalui pengikalan, personal selling, atau promosi penjualan untuk mendorong kesadaran konsumen atas produk dan berupaya membujuk mereka agar bersedia membeli. Upaya perusahaan mendistribusikan produknya hingga sampai ke konsumen dapat dilakukan dengan berbagai upaya, misalnya dengan menyampaikan langsung, door-to-door, seperti halnya yang dilakukan perusahaan kosmetika AVON; atau perusahaan dapat juga menggunakan mediator dalam membantu menyampaikan produk pada jangkauan wilayah yang lebih luas. Mediator dimaksud bisa berupa perusahaan ritel  seperti supermarket, minimarket atau Hypermarket.

Untuk membahas lebih lanjut tentang mekanisme dan strategi distribusi produk melalui perusahaan ritel modern, ada satu buah buku yang membahasnya secara tuntas. Buku tersebut berjudul: “Menjadi Supplier Hebat di Minimarket, Supermarket an Hipermarket.” Berikut ini adalah ulasannya :

ARTIKEL SELENGKAPNYA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s