PENGUKURAN KEPUASAN DALAM BEKERJA PADA PERGURUAN TINGGI KESATUAN – BOGOR

A. Pendahuluan
Menurut Handoko (2000:193), terdapat banyak faktor yang mempengaruhi prestasi kerja karyawan. Karyawan bekerja dengan produktif atau tidak, tergantung pada motivasi, kepuasan kerja, tingkat stress, kondisi fisik pekerjaan, sistem kompensasi, desain pekerjaan, dan aspek ekonomis, teknis, serta keperilakuan lainnya.

KEPUASAN KERJA
Kepuasan Kerja merupakan keadaan emosional seseorang dimana terjadi ataupun tidak terjadi titik temu antara nilai balas jasa kerja dari organisasi dengan tingkat balas jasa yang memang diinginkan oleh anggota organisasi yang bersangkutan. Karyawan memperoleh Kepuasan Kerja akibat tercapainya satu atau beberapa hal berikut ini :
1. Adanya kesesuaian antara bakat dan keahliannya.
2. Adanya Tantangan pengembangan diri.
3. Penghasilan memadai.
4. Adanya fasilitas yang memadai.
5. Harapan masa depan dimiliki oleh setiap karyawan.
6. Memiliki pemimpin yang mendorong pencapaian tujuan.
7. Rasa aman dan tentram bukan suatu masalah lagi.
8. Informasi lengkap diperoleh secara sempurna.

CLICK HERE FOR YOUR COMPLETED ARTICLE

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s