Retail Market Strategy – Sesi 4

Strategi Ritel adalah statemen yang mengidentifikasikan : (1) Pasar Target Ritel, (2) Rencana Format Ritel yang akan digunakan untuk memuaskan kebutuhan-kebutuhan konsumen pada Pasar Target, dan (3) Dasar penetapan rencana ritel yang akan membentuk keunggulan dalam bersaing

Proses Strategi Ritel dapat dilihat pada gambar berikut ini :

Tujuh peluang penting bagi Ritel yang dapat dijadikan sebagai Keunggulan dalam memenangkan Persaingan :
1.  Loyalitas Konsumen – Consumer Loyalty
2.  Lokasi Ritel – Location
3.  Manajemen SDM – Human Resource Management
4.  Sistem Distribusi dan Informasi – Distribution and Information Systems
5.  Produk yang Unik – Unique Merchandise
6.  Hubungan dengan Penjual – Vendor Relations
7.  Layanan Pelanggan – Customer Service

Untuk memperkuat pemahaman, silahkan klik link berikut ini dan kerjakan instruksi pengerjaannya
SELAMAT BEKERJA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s