Sundanesse Food in Marketing Action

Dodongkal DurenJawa Barat kaya akan makanan. Sebutlah, dodongkal, katimus, ancemon, enye enye, ongol ongol, putri noong dan masih banyak yang lainnya.
Tentu menjadi suatu hal yang membanggakan apabila makanan tradisional sunda tersebut mampu menjadi makanan nasional atau bahkan internasional.
Hal ini terungkap saat Mahasiswa STIE Kesatuan Program Studi Manajemen Pemasaran Diploma 3 Semester 6 melaksanakan kegiatan Marketing Action hari Sabtu 29/6/2013 yang lalu.
“Ya kegiatan ini merupakan ajang praktek bagi mahasiswa semester akhir yang telah menempuh perkuliahan selama kurang lebih 15 kali pertemuan,” ungkap Dosen Tetap Pemasaran STIE Kesatuan Mumuh Mulyana, SE., MM., MSi. kepada MarkCorn.
“Yang unik di Marketing Action tahun 2013 ini adalah mengangkat tema Sundanesse Food,” lanjut Mumuh.
Sepanjang pelaksanaan ajang praktek pemasaran tersebut, yang dimulai pukul 08.00 sampai dengan 11.30, dipresentasikan berbagai rencana pengembangan bisnis makanan tradisional sunda oleh 15 kelompok mahasiswa.
Setelah presentasi, para mahasiswa melanjutkan kegiatannya dengan memasarkan produk yang telah mereka buat dan presentasikan. Harapannya, para mahasiswa mendapatkan pengalaman berbisnis dan berkomunikasi dengan konsumen. Learning by doing!.. [MBRK]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s