8 PRINSIP DALAM PENJUALAN

Berikut ini sharing dari tim @Ednovate ttg 8 Prinsip Penjualan

PRINSIP 1: KEPUASAN
Konsumen akan jadi pelanggan ketika mereka puas dgn produk kita. Penjualan akan terus terjadi ketika produk kita memuaskan konsumen.

PRINSIP 2: PROMOSI
Penjualan tidak akan maksimal jika kita tidak menginfokan produk kita ke konsumen melalui promosi yang konsisten. Gunakan media promosi yg sesuai dgn calon target kita.

PRINSIP 3: LAYANAN
Konsumen yg menjadi pelanggan salah satunya karena pelayanan yg baik. Misal: layanan antar jemput, layanan tambahan, senyum pegawai yang ramah dll.

PRINSIP 4: TARGET
Tentukan target penjualan yg ingin kita capai. Berapa barang yg ingin dijual, berapa nilai omzet yg ingin dicapai, kapan sampai ingin tercapai?

PRINSIP 5: INOVASI
Inovasi adalah perbaikan terus menerus menyesuaikan keinginan konsumen. Minta saran konsumen utk produk kita.

PRINSIP 6: HUBUNGAN
Jangan melepas konsumen yang pernah membeli produk kita, bangunlah hubungan dgn konsumen, cari tahu kontaknya, lalu mulailah bangun relasi secara berkala.

PRINSIP 7: UKUR
Ukur setiap penjualan yang dihasilkan, cari tahu mana strategi yg efektif, mana yg tidak. Terus lakukan monitoring secara berkala.

PRINSIP 8: REPUTASI
Bangun reputasi produk kita, reputasi dibangun dgn kualitas + layanan + promosi + testimoni + inovasi. Reputasi akan membangun merek. Ketika reputasi bagus, penjualan diharapkan meningkat.

[BC Edisi 25]

Published by
Ednovate Strategic Team.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s