Presentasi Bisnis Marketing Action 2014

Bogor Selatan-20140108-01107“Visi kami adalah mengangkat produk lokal untuk go internasional!” tegas salah satu Mahasiswa STIE Kesatuan Peserta Marketing Action 2014 yang mengangkat ide bisnis D’Bajigoer. D’Bajigoer merupakan produk bajigur yang disajikan dingin dicampur kopyor, cinnamon dan white-cream sebagai topingnya.
D’Bajigoer ditampilkan bersama dengan 10 produk lainnya yang cukup unik dan marketable.
Kue Soes Miss Chose ditampilkan dengan mengangkat kue sus yang dikemas apik menggunakan dus berbentuk rumah yang bisa “dijinjing”. Keunikan produk ini adalah terdapat chocolate lava di dalamnya yang bisa dinikmati dengan cara dihisap menggunakan sedotan.
Produk ketiga yang tampil unik adalah Rolaski (Roti Alas Kaki). Rolaski merupakan produk roti yang dibentuk seperti sandal yang ditaburi dengan coklat dan saus strawberry.

Bogor Selatan-20140108-01108 Bogor Selatan-20140108-01103

Masih produk roti, produk keempat diberi nama Roti Buah Tusuk. Potongan roti bakar dsusun dalam sebuah tusukan sate yang diselingi dengan buah. Varian yang tersedia adalah roti dengan buah pisang, roti dengan buah jeruk, roti dengan buah anggur. Sebagai toping, roti tersebut diberi coklat cair atau susu.
Bogor Selatan-20140108-01106Ubi mampu dipremiumisasi oleh peserta produk kelima menjadi Kue Apem dengan merek Rapembi (Ratu Apem Ubi). Produk lokal selanjutnya adalah Asinan Lawang Gintung, Puding Roti, Teh Tarik, Sushi Stick.
Kesebelas produk tersebut disajikan dalam sebuah presentasi bisnis yang bertajuk Marketing Action 2014. Event ini merupakan Tahap Akhir dari Perkuliahan Ekonomi Kreatif dan Praktek Pemasaran, dimana setiap mahasiswa diminta untuk melakukan Praktek Pemasaran Produk yang telah dirancangnya dalam sebuah Rencana Bisnis. Mata Kuliah tersebut merupakan mata kuliah tingkat akhir yang dibina oleh dua Dosen Marketing STIE Kesatuan, Angga Sulstiono, SE., MM. dan Mumuh Mulyana, SE., MM., MSi., [MBRK]

  

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s