The Effect of Product Quality and Differentiation on Customer Loyalty

Kualitas dan Diferensiasi Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan

Dari hasil penelitian yang dilakukan di medio tahun 2012 atas produk kuliner yang tampil beda dengan pendahulunya, menunjukkan bahwa Loyalitas Pelanggan lebih dominan dipengaruhi oleh Kualitas Produk dibanding Diferensiasi Produk.

Kualitas Produk telah menjadi atribut produk utama yang menjadi pertimbangan konsumen dalam mengambil suatu keputusan pembelian atas suatu produk. Dengan Kualitas Produk yang tinggi dan tidak diragukan lagi, konsumen cenderung tidak sensitif dengan tingkat harga yang ditetapkan untuk memperoleh produk dimaksud.

Pada kasus tertentu, Diferensiasi Produk memegang posisi sangat kuat dan utama untuk menarik perhatian konsumen serta bisa dijadikan strategi andalan dalam program pemasarannya.

Namun dalam penelitian ini, Konsumen memandang bahwa diferensiasi produk tidak lebih penting daripada Kualitas Produk.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s