Tugas Riset Pemasaran

Memahami unsur-unsur yang terkandung dalam sebuah laporan hasil penelitian menjadi penting untuk memulai suatu riset pemasaran.

Riset Pemasaran memegang peranan pentinmg sebagai dasar penyusunan strategi dan taktik pemasaran. Agar peranan penting tersebut terpenuhi perlu didukung dengan data yang akurat, relevan, terpercaya, obyektid dan tepat waktu, sehingga manajemen perusahaan dapat merencanakan dan melaksanakan dengan baik berbagai aspek pemasaran, seperti pengembangan produk dan merek, penentuan harga, pendistribusian produk dan komunikasi pemasaran terintegrasi.

Untuk membiasakan Anda memahami unsur-unsur dimaksud, silahkan Anda download artikel terlampir yang berjudul MODEL STRUKTURAL MINAT BERWIRAUSAHA SISWA SMK DI KOTA BOGOR
lalu Anda cermati dan jawablah pertanyaan berikut ini :

1. Sebutkan Rumusan Masalah Penelitian tersebut!

2. Sebutkan tiga hipotesis yang diajukan penulis dalam penelitian tersebut!

3. Sebutkan Populasi yang digunakan dalam Penelitian tersebut!

4. Berapa responden yang dijadikan sampel penelitian tersebut?

5. Siapakah yang menjadi responden penelitian tersebut?

6. Kapan dan dimana penelitian tersebut dilaksanakan?

7. Sebutkan satu contoh Data Sekunder yang digunakan dalam penelitian tersebut!

8. Bagaimana cara memperoleh data primer penelitian tersebut?

9. Sebutkan metode analisis data penelitian tersebut!

10. Software apa yang digunakan untuk mengolah data penelitian tersebut?

Jawaban silahkan dikumpulkan via email ke mulyana.mubarak@gmail.com paling lambat Jum’at 27 Maret 2015 Jam 18.00 WIB.

DOWNLOAD ARTIKEL

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s