Tugas Lab Ekonomi Kreatif – Analisis Periklanan 2016

ANALISIS PERIKLANAN – Majalah

Sebagus apa pun produk yang dibuat oleh Produsen, jika tidak dilakukan promosi maka produk tersebut tidak akan dicari orang karena produk tersebut tidak dikenal. Salah satu strategi promosi adalah periklanan.

Singkatnya, Periklanan memegang peranan penting dalam pemasaran produk.

Majalah sebagai salah satu media komunikasi banyak diisi oleh periklanan produk. Dengan iklan tersebut, konsumen digiring untuk mengenal dan tertarik kepada produk yang dipromosikan.

Produk yang diiklankan biasanya akan mengalami peningkatan penjualan, setingkat apa pun kualitas produknya.

Dalam iklan sering digunakan selebritis atau pun pakar sebagai reference group (kelompok acuan). Coba perhatikan iklan sabun mandi, kebanyakan iklan-iklannya “dipenuhi” oleh penampilan para selebritis. Atau juga, iklan produk kesehatan yang menampilkan para pakar seperti : dokter, ahli gigi, atau yang lainnya yang memberi testimoni dan rekomendasi penggunaan produk.

Ada pula iklan yang dirasa tidak nyambung dengan produk yang ditawarkan. Namun di balik itu semua terdapat keunikan yang membuat beda dengan iklan produk lainnya.

Tugas Anda adalah melakukan Analisis Stategi Periklanan yang ditampilkan atau dimuat di Majalah.

PETUNJUK PENGERJAAN :
1. Masing-masing mahasiswa memperoleh satu lembar iklan untuk dianalisis
2. Silahkan download gambar iklan yang akan dianalisis dengan meng-klik Nama masing-masing

KELAS SORE & KARYAWAN
M Fahmy Fitraya
Januar Dwi Linggar
Nur Herlawati
Novi Susanti
Erlanda Firmansyah
Fadly Yandka Sabtoe
Annisa Septiani
Kevin Wijaya
Tresia Juliyanti
Felicia
Aji Saefudin
Tjiauw Reza Anthony
Shevi Karmila
Nikolas Niko Wijaya
Adrian hartanto Suryadi
Cindy Claudia
Jovan Kristanto
Riko Priantoro
Randi Maulana Barkah
Christopher Anggasastra
Ali Faradj Bisyir
Michella Monika Nata
Mujri Sanusi Hatta
Kholifatu Nisa
Rizkiyani Amalia
Nurma Tisna Wati
Wina Arafah Satia L
Tua Parlindungan
David Setiawan
Vera Febriana
Sarah Benawati
Juniawan Trisno
Egi Sugiat
Tiar Purnamasari

KELAS PAGI
ALVIANUS NICO S
MUTHIA KHANZATIA N.
YOHANES IMANUEL BUDIMAN
SALEH THALIB
KELVIN VINANTO
LIS PAYANA YUDA
M FARHAN MAULIDAN
VERONIKA YULIANI
WILI GUNAWAN
NICO WANGSADINATA
DESSY SUSANTI
OLIVIA BELINDA
WINDI NUR AUWALIAH
RIZKY DARMAWAN
ANNISA FAUZIAH
WENDY VARIANTO
JANUAR IQBAL
GILANG WINATA
DINDA ANDIANI PUTRI
EKA FITRIANA
CHAERUNNISA RIZKI UNGGARI
DWI CAHYO SATRIA
AGUNG PRIYAYI DERMAWAN
ICHSAN MUTAWALI
DELLA EKA PUTRIE
SELVIYANI
RIZKI ADITYA RAMADHAN
LIA DARMAWAN
DYAH AYU PARAMITA
RADEN MUTIARA AULIA
REZA FIRMANSYAH
DEDEN NUROHMAN
YUNIA RISMAYA
HANAN CHAMYAR RASIDI
FADHIL MAULANA
AYU SAFITRI
ADITYA JATI P
BERLY KURNIAWAN
HANS WINATA
FAUZI RAMADAN
ERLANDA FIRMANSYAH
3. Gambar cukup didownload saja, tidak perlu dicetak
4. Silahkan analisis sesuai arahan pada Lembar Kerja dalam Modul Ekonomi Kreatif dan Praktek Pemasaran hal 41 – 43
5. Hasil analisis Anda ditulis tangan di lembar kerja tersebut
6. SELAMAT MENGERJAKAN & PERHATIKAN NRP ANDA, Jangan sampai meng-klik gambar mahasiswa lain.

Source:
Judul Buku : EKONOMI KREATIF & PRAKTEK PEMASARAN,
Penulis : Mulyana, Mumuh dan Sulistiono,
Penerbit : Bogor : Kesatuan Press
Tahun Terbit : 2012

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s