Tugas Lab Ekonomi Kreatif – ANALISIS E-COMMERCE

bisnis-onlineEra Pemasaran pada dekade saat ini semakin memberikan perubahan yang signifikan. Dahulu kita kenal sistem barter, untuk mempertukarkan satu produk dengan produk yang lainnya. Kemudian berkembang dengan sistem jual-beli menggunakan uang (dalam berbagai bentuk).

Teknologi semakin berkembang, pemasaran by phone dilakukan sebagai upaya diversifikasi strategi menjual.

Saat ini, dimana komputer dan internet menjadi  bagian yang tidak terpisahkan pada kehidupan manusia termasuk pada dunia bisnis, maka pemasaran pun berkembang dengan digunakannya internet sebagai sarana memasarkan produk.

Pemasaran menggunakan internet sering dikenal dengan istilah E-Commerce atau E-Bussiness atau E-Marketing, yaitu sistem pemasaran dan transaksi jual-beli menggunakan sarana internet. Banyak sekali perusahaan yang menggunakan E-Commerce sebagai bagian bisnisnya. Kita bisa lihat, ada klikbca.com, ebay.com, bhinneka.com dan sebagainya.

Tugas Anda, adalah melakukan Analisis Sistem Pemasaran E-Commerce yang dimiliki oleh perusahaan-perusahaan bisnis dan instansi pemerintah.

PETUNJUK PENGERJAAN :
1. Masing-masing mahasiswa memperoleh satu alamat website e-commerce untuk dianalisis
2. Silahkan buka dan cermati website yang akan dianalisis dengan terlebih dahulu meng-klik Nama masing-masing
3. Website cukup dilihat dan dicermati saja, tidak perlu dicetak
4. Silahkan analisis sesuai arahan pada Lembar Kerja Modul Ekonomi Kreatif dan Praktek Pemasaran hal 58 – 60
5. Hasil analisis Anda ditulis tangan di lembar kerja tersebut
6. SELAMAT MENGERJAKAN & PERHATIKAN NRP ANDA, Jangan sampai meng-klik nama mahasiswa lain.

KELAS SORE & KARYAWAN
M Fahmy Fitraya
Januar Dwi Linggar
Nur Herlawati
Novi Susanti
Erlanda Firmansyah
Fadly Yandka Sabtoe
Annisa Septiani
Kevin Wijaya
Tresia Juliyanti
Felicia
Aji Saefudin
Tjiauw Reza Anthony
Shevi Karmila
Nikolas Niko Wijaya
Adrian hartanto Suryadi
Cindy Claudia
Jovan Kristanto
Riko Priantoro
Randi Maulana Barkah
Christopher Anggasastra
Ali Faradj Bisyir
Michella Monika Nata
Mujri Sanusi Hatta
Kholifatu Nisa
Rizkiyani Amalia
Nurma Tisna Wati
Wina Arafah Satia L
Tua Parlindungan
David Setiawan
Vera Febriana
Sarah Benawati
Juniawan Trisno
Egi Sugiat
Tiar Purnamasari

KELAS PAGI
Gilang Winata
Dinda Andiani Putri Z
Eka Fitriana
Chaerunnisa Rizki Unggari
Dwi Cahyo Satria Wibowo
Agung Priyayi Dermawan
Ichsan Mutawali
Della Eka Putrie
Selviyani
Rizki Aditya Ramadhan
Lia Darmawan
Dyah Ayu Paramita
Raden Mutriara Aulia
Reza Firmansyah
Deden Nurohman
Yunia Rismaya
Hanan Chamyar Rasidi
Fadhil Maulana
Ayu Safitri
Aditya Jati P.
Berly Kurniawan
Hans Winata
Fauzi Ramadan
Alvianus Nico S.
Muthia Khanzatia N.
Yohanes Imanuel Budiman
Saleh Thalib
Kelvin Vinanto
Lis Payana Yuda
M Farhan Maulidan
Veronika Yuliani
Wili Gunawan
Nico Wangsadinata
Dessy Susanti
Erlanda Firmansyah
Olivia Belinda
Windi Nur Amaliah
Rizky Darmawan
Annisa Fauziah
Wendy Varianto
Januar Iqbal

Source:
Judul Buku : EKONOMI KREATIF & PRAKTEK PEMASARAN,
Penulis : Mulyana, Mumuh dan Sulistiono,
Penerbit : Bogor : Kesatuan Press
Tahun Terbit : 2012

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s